6 Trik Jadikan Facebook sebagai Pundi Uang

Belum lama diluncurkan Ads Break milik Facebook ini mengundang perhatian IM-ers. Orang yang biasa menekuni sebagai pengangguran digaji melotot facebook ads sambil berhayal "enak ya Facebook-an bisa dapet uang". Memang sekarang Facebook memberikan kesempatan memperoleh uang melalui Ads Break seperti halnya Youtube dengan unggulan adsensenya. Tetapi wajib diperhatikan sebenarnya tujuan dari Facebook dan Youtube itu sama yaitu memberikan konten yang murni supaya penonton tertarik. Berikut ini merupakan tulisan tentang
6 Trik Jadikan Facebook sebagai Pundi Uang.

Apakah yang dimaksud Ad Breaks Facebook??


Belum banyak yang paham tentang ad breaks facebook. Secara arti ad breaks adalah iklan pendek yang bisa teman disisipkan pada video yang sudah bisa dimonetasi. Iklan dimasukkan pada jeda alami dalam video Agan  atau teman  dapat memilih waktu sendiri. Konten yang dimaksudkan adalah konten video yang dipublish di FansPage Facebook.
 Youtube VS Blog untuk Adsense Pilih Mana? Temukan jawabannya di sini 

Apa Syarat Untuk Menjadi Publisher di Facebook Ad Breaks?


Teman tidak dapat langsung memonetisasikan video yang teman posting. Ada syarat yang perlu ditunggu. Sebab masih awal, syaratnya cukup mudah. Yaitu halaman Facebook kamu minimal mempunyai 10 ribu pengikut (likers) dan 3000 penayangan 1 menit untuk video 3 menit.
<br/>6 Trik Jadikan Facebook sebagai Pundi Uang

Berapa Persen Uang Yang Kita Dapatkan Dari Facebook Ad Breaks?


Kawan tidak mengantongi 100% uang hasil iklan dari video Facebook. Facebook juga mematok mahar dari uang yang kawan dapatkan. Rinciannya yaitu 55% bagi hasil untuk teman dan 45%   hasil untuk Facebook. Walaupun ini tentu lebih rendah dari adsense konten yaitu 68% untuk teman dan 32 % untuk google, namun facebook ads cukup menguntungkan kok.

Sebelum kita menghasilkan uang dari Facebook, anda wajib memiliki fanpage / halaman Facebook terlebih dahulu. Karena, iklan video Facebook tidak bisa ditampilkan di akun Facebook (profile) kita.
 4 FAKTA DAN MITOS MENDAFTAR ADSENSE NON HOSTED 

Syaratnya gampang kok :
1. Ketersediaan Negara dan Bahasa (Kalau Indonesia sudah pasti tersedia)
2. Tayangan 1 Menit untuk Video berdurasi 3 Menit
Dalam 60 hari terakhir, Agan  harus mendapatkan sedikitnya 30.000 tayangan satu menit untuk video yang paling tidak mempunyai durasi 3 menit.

3. Memiliki Fanspage 10.000 Follower .
Mempunyai Fp, buat konten memakai video viral karena yang bisa dimonetasi itu konten video bukan foto/tautan, mirip youtube. Video perlu dipublish dari Halaman FansPage, bukan profil, Beranda facebook, yang paling sedikit mempunyai 10.000 pengikut. Lebih banyak lebih bagus.

Berikut link untuk cek kelayakan https://web.facebook.com/business/m/join-ad-breaks

Trik Mendaftar Facebook Ad Breaks


Sesudah memiliki cukup pengikut (10 ribu) dan tayangan mencapai 3000 kali view 1 menit untuk video 3 menit, teman bisa mengajukan monetisasi di Facebook Ad Breaks, caranya yaitu seperti di bawah ini:
Masuk ke halaman Facebook yang sobat ingin publikasikan
Klik tombol “Settings” atau “Pengaturan”
Pada tab Monetization, ada tiga sub menu yaitu Ad Break, Payout Setting, dan Eligibility

Langkah untuk mendaftar monetisasi
1. Buka Content Creator https://web.facebook.com/creator/studio
2. Kalau sudah buka content creator, langsung masuk ke enable to ad breaks fb,
3. Kemudian isi payment, jika sudah tekan "done"
4. Langsung tancap gas

Nah itulah
6 Trik Jadikan Facebook sebagai Pundi Uang semoga bisa membantu sobat agar masuk di dunia Ads Facebook. Jika bermanfaat silahkan share.

0 Response to "6 Trik Jadikan Facebook sebagai Pundi Uang"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel