Youtube VS Blog untuk Adsense Pilih Mana? Temukan jawabannya di sini

Blog atau youtube memiliki fans sendiri sendiri. Tentunya ada yang fanatik bermain blog ada juga yang fanatik bermain youtube. Tentunya hal ini menjadi perbincangan yang menarik bukan? Saya akan mencoba mengungkap rahasia blog maupun youtube tentunya berdasarkan pengalaman pribadi selama berkecimpung di google adsense.

Pertama sebelumnya perlu kamu pahami, saya bukanlah mastah. Karena menurut saya tidak ada Mastah dalam dunia adsense. Walaupun penghasilan karungan seperti Mas Dian Tegal, tetap saja saya tidak pernah menganggap dia adalah mastah. Karena kamu harus yakin, rejeki sudah ada yang ngatur. Hanya saja untuk sampai ke sana kamu bisa apa tidak? :D
Youtube VS Blog Pilih Mana? Temukan jawabannya di sini

Lanjut, blog memang memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh youtube. Begitu juga youtube juga memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh blog.

Kelebihan blog

Bisa memilih HPK sesuai dengan target blog.
Misalkan kamu memiliki blog + adsense maka kamu bisa menargetkan keyword mana yang bayarannya paling tinggi. Walaupun tentunya bisa dengan youtube juga, tetapi kelebihan menargetkan HPK dengan blog adalah kamu bisa menyiram blog kamu dengan backlink. Perlu kamu tahu, kalau kamu pemain HPK, berdasarkan pengalaman saja ya. Buat artikel dan buat backlink itu lebih sulit buat backlink-nya ya kawan. Karena untuk buat artikel hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja tetapi untuk optimasinya itu yang lama.

Blog Bersifat Informatif
Perlu diingat betul blog itu hanya sebatas bersifat informatif. Karena informatif inilah tentunya pembahasan yang dikeluarkan juga harus menarik. Tidak melebar luas kemana mana. Nanti segmen pasar yang dibidik tidak jelas. Paling tidak kamu harus menentukan niche yang lebih terukur dan akurat dibandingkan jika kamu bermain youtube.

Kelebihan Youtube

Youtube lebih mudah mendatangkan viewer
Menurut saya tentunya youtube itu memang lebih mudah dalam mencari viewer. Bahkan cukup membuat video gila atau cuma duduk merenung sambil senyum di pojok ruangan pun bisa mendatangkan viewer yang banyak.

Youtube bersifat menghibur 
Youtube itu lebih bersifat menghibur dari pada informasi yang diberikan. Karena youtube memang dibuat untuk hiburan. Jadi kedepankan unsur hiburan daripada informasi yang diberikan. Bukan berarti menghilangkan unsur informasi ya. Karena informasi juga salah satu dari bentuk hiburan ya kawan.

Oke saya sudah memberikan kelebihan untuk masing masing blog maupun youtube dengan imbang. Sekarang kita lanjut pembahasannya pada pertanyaan judul yang dibuat.

Pilih mana antara youtube dan blog
Untuk pertanyaan seperti itu sebenarnya tidak perlu dijawab ya kawan. Karena kita tahu inti dari youtube dan blog adalah VIEWER.  Jadi intinya kalau blog kamu visitornya kurang dari 1000 padahal kamu dah ngeblog selama 6 bulan lebih sebaiknya kamu beralih deh ke youtube :D. Kamu ngga bakat nulis artikel.  Ups jangan tersinggung kawan.

Saran dari saya adalah walaupun kamu pemain youtube maupun blog MANFAATKAN DENGAN BAIK blog maupun youtube kamu untuk menarik Viewer dengan asumsi seperti ini.

Jika kamu sudah sukses membuat banyak view di youtube maka cantumkan blog kamu dalam setiap deskripsi di youtube mu.

Jika kamu sukses dalam blog kamu dan ingin lebih naik dalam SERP Google maka buatlah artikel yang cocok yang bisa kamu selipkan Video Youtube kamu dalam setiap artikelnya dan jangan lupa 
Samakan / miripkan judul youtube dan judul artikel dan jangan lupa selipkan URL artikel yang kamu buat dalam deskripsi youtube kamu. 

Oke tentu setelah kamu membaca artikel ini dengan teliti dan memahami benar isinya kamu akan tertarik untuk membagikannya untuk teman kamu. Dan hanya ungkapan terima kasih dari saya atas kesediaan kamu untuk membagikan artikel yang ada di sini. :D

See You 

0 Response to "Youtube VS Blog untuk Adsense Pilih Mana? Temukan jawabannya di sini"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel