Kenapa Iklan Adsense saya tidak Muncul di Blog

Mungkin kamu pernah membaca artikel tentang akun hosted bisa menampilkan pada situs mitra seperti blogger. Memang iya dulu kebijakan google seperti itu tetapi sekarang sudah terjadi perbedaan. Dan sudah banyak teman blogger yang membuktikan kalau orang yang mendaftar adsense hosted melalui youtube maka tidak bisa memasang iklan yang aktif di blogger. Sudah bukan rahasia umum memang mendaftar adsense melalui youtube lebih mudah dibandingkan mendaftar melalui blogger. Karena kategori dari blogger sendiri ketat untuk seleksi pada konten yang dibuat.

Pada banyak artikel ditemukan adsense youtube bisa dipasang diblogger apa benar?

Memang benar untuk akun adsense youtube bisa dipasang di blogger pada tahun 2009 an. Ketika itu mendaftar adsense juga masih mudah karena program baru diluncurkan, sekarang kebijakan google membedakan antara konten di youtube dan konten di blog. Tetapi apapun akun adsense anda sebaiknya dimanfaatkan untuk yang sudah ada dan tidak tergiur untuk memb*li akun adsense. Walaupun banyak blogger yang akhirnya putus asa ketika melakukan submit blog mereka. Bahkan parahnya banyak teman yang membeli akun adsense yang dibuat dari youtube. Padahal membuat mendaftar akun adsense melalui youtube terbilang mudah.
Kenapa Iklan Adsense saya tidak Muncul di Blog

Ketika kamu mendaftar adsense melalui youtube, maka hal pertama yang harus kamu tanamkan adalah bersenang-senang dengan youtube. Karena di yotube tujuannya adalah untuk berbagi kesenangan. Oleh karena itu jangan tergiur untuk meletakkan kode iklan di blogger dahulu ketika kamu sudah mendapatkan akun adsnense melalui youtube. Sebaiknya kamu gajian dulu melalui youtube. Karena sama sama bisa mendapatkan uang.

Mendaftar Adsense melalui youtube dengan tujuan utama memasang iklan di blogger adalah persepsi yang keliru, karena kebijakan adsense sudah tidak mengizinkan. Dan untuk memasang iklan di web sendiri seseorang harus mengupgrade akunnya menjadi non hosted. Arti dari non hosted sendiri adalah tidak dihosting oleh google. Artinya situs apapun selai blogger dan yotube. Bisa dipasangi iklan adsense anda. Tentaunya harus memiliki konten yang baik dan memiliki nilai manfaat yang lebih untuk pengunjung.

Dari keterangan yang sudah dijelaskan tadi apakah kamu sudah memahami perbedaan antara adsense yotube dan blog? Mari saya jelaskan lagi, adsnese blog dikenal sebagai adsense konten. Sedangkan adsense youtube dikenal dengan adsense video. Untuk pendaftaran adsense konten hosted (blogger.com) memerlukan waktu 6 bulan sejak diterbitkan artikel pertama. Jadi setelah enam bulan artikel pertama diterbitkan baru bisa didaftarkan ke adsense. Dan itu pun dilakukan melalui tab penghasilan yang disediakan oleh blogger. Sedangkan untuk pendaftaran adsense youtube sendiri memiliki beberapa persyaratan yaitu harus sudah diverivikasi chanel yang akan kita daftarkan. Dan harus konten video yang original.

Saya sudah terdaftar adsense tetapi melalui youtube bagaimana solusi Iklan Adsense Youtube Tampil di Blog yang Tidak Tampil


Pertama
Untuk solusi yang pertama tentu saja adalah terus menambah koleksi video yang sudah dimiliki dalam chanel youtube anda. Karena kamu tidak akan menyangka, ternyata sangat mudah dan gurihnya mendapatkan uang dari video yang anda buat. Kamu tidak akan menyangka betapa banyak orang yang kangen dengan chanel yang sudah anda publikasikan. Dan yang lebih tidak disangka adalah tiba tiba kamu sudah memiliki banyak subscriber yang jumlahnya membludak karena konten video yang anda buat itu adalah video yang bagus dan menarik. Tentu saya berbicara seperti ini karena saya sudah membuktikan sendiri. Membuat konten video lebih mudah daripada konten artikel. Karena konten video saya tidak pernah berpikir panjang. Hanya butuh 5 menit untuk membuat sebuah video yang saya buat. Caranya gimana? Tunggu di episode selanjutnya aja ya.

Kedua

Jika kamu ternyata tidak puas dengan youtube dan ingin memperluas jaringan iklan tidak hanya di youtube, maka solusi dari permasalahan ini juga simple. Tinggal upgrade akun anda. Caranya yang perlu dipersiapkan adalah tentu saja domain tld (TOP Level Domain) apa yang dimaksud domain tld? Domain tld adalah domain yang bukan anakan atau sub dari cabang domain #ughribetamat. Ya simpelnya www.domainkamusendiri.com bukan www.domainkamu.subdaridomainmu.com atau intinya itu bukan blogspot.com atau blogspot.co.id melainkan harus domain yang berbayar baik itu kamu belinya gratis ataupun berbayar beneran, yang penting bukan blogspot.com dah gitu aja.

Bolehkah saya mengupgrade akun hosted saya tanpa menggunakan domain tld?


Kamu tidak perlu melakukan hal itu karena memang kamu tidak bisa memasukkan URL yang berisi mitra host ‘blogger.com’. Untuk mengupgrade akun itu wajib menggunakan domain tld. Banyak teman yang beranggapan lebih baik menunggu enam bulan sebelum di submit daripada bermain youtube. Itu sah sah saja orang beranggap. Tetapi kalau saya pribadi kalau sekarang bisa merintis kenapa harus tunggu enam bulan. Mulai serius bermain adsense saja dari sekarang melalui youtube. Nanti kalau sudah dapat penghasilan yang tetap dari youtube barulah melebarkan sayap ke blog. Itu hanya pendapat pribadi saja sih.

Bagaimana cara upgrade akun adsense youtube menjadi non hosted?

  • Pertama kamu harus menyiapkan blog dengan domain TLD
  • Kemudian Masuk ke akun AdSense.
  • Buka tab Iklan saya.
  • Pada bilah sisi, Pilih Produk lainnya.

Tingkatkan sekarang dan lengkapi formulir aplikasi. Cara melengkapinya adalah dengan submit alamat blog yang sudah berdomain tld. Contoh www.domainkamu.com

Langkah selanjutnya kamu diwajibkan untuk memasang iklan pada situs yang kamu pasang dan kamu submitkan tadi. Setelah kamu memasang iklan pada situsmu maka kamu akan direview jadi tunggu aja ya. Paling lama 3 hari setelah kamu memasang iklan akan langsung direview. Jawaban penolakan tidak akan mempengaruhi terhadap kepemilikan dan iklan yang sudah tayang pada mitra host dalam hal ini adalah youtube.

Saya sudah memiliki akun adsense Non Hosted tetapi kenapa iklan tidak muncul di blog?
Walaupun kamu memiliki akun Adsense non Hosted, tetapi tetap saja bisa iklan kamu tidak tampak di blog. Ada beberapa faktor yang mengakibatkan iklan adsense tidak tampil di blog.

Faktor Pertama
Tidak ada iklan yang sesuai untuk konten yang kamu buat.
Konten yang kamu buat seharusnya sudah kamu riset terlebih dahulu. Paling tidak sisipkan beberapa keyword yang kamu bidik dan tentunya memiliki BPK cukup tinggi. Mulailah tanam keyword keyword tersebut dalam tiap postingan misalkan minimal 2. Dan pastikan keyword yang tertanam itu sesuai dengan konten dan anakan dari keyword tersebut.

Jika kamu membuat konten dan ternyata kamu tidak ada satupun keyword yang nyangkut ke iklan adsense maka bisa dipastikan iklan tidak muncul di situs kamu. Sebagai pembanding adalah munculnya $ kuning ketika kamu main youtube. Dan secara otomatis kamu akan diminta untuk review manual agar bisa diaprove untuk monetasi. Begitu juga dengan konten pada blog. Hanya saja untuk blog lebih simpel yakni ketika memenuhi standar improvisasi maka otomatis iklan acak akan muncul.

Faktor kedua
Settingan AD Balance yang terlalu rendah.
Mengatur AD Balance pada adsense bisa menaikkan BPK, tetapi juga memiliki effek iklan tidak muncul. Hal ini dikarenakan iklan akan muncul ketika terjadi impressi yang tinggi untuk menjaga agar BPK tetap stabil.

Jika anda tidak paham apa yang saya sampaikan terlebih dahulu baca artikel saya sebelumnya di blog ini tentang Ad Balance dan BPK/CPC.

Faktor Ketiga
Ada Pelanggaran dalam konten yang kamu buat.
Iklan tidak muncul bisa dikarenakan konten yang kamu buat melanggar kebijakan adsense. Sebagai contoh adalah konten yang mengandung unsur p*rnografi, kekerasan, dan lain sebagainya maka otomatis kamu akan mendapatkan teguran bahwa iklan di konten tersebut tidak akan muncul.

Cara mengatasinya adalah dengan menghapus konten yang dianggap melanggar, kecuali kalau kamu ingin memperbaikinya. Saran termudah dari saya si hapus aja. Lebih simpel.

Demikian informasi tentang akun adsense saya tidak bisa menampilkan iklan di blog. Kalau ada hal yang masih belum jelas silahkan ditanyakan melalui kolom komentar di bawah. Jika ada pertanyaan yang mungkin tidak bisa saya jawab dengan baik maka akan saya konsultasikan dengan teman yang sudah lebih berpengalaman.

0 Response to "Kenapa Iklan Adsense saya tidak Muncul di Blog"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel