Kabar Gembira Peraturan Adsense Jumlah Iklan Adsense terbaru

Berapa jumlah iklan adsense yang boleh dipasang di blog saya? Mungkin pertanyaan itu pernah terlintas di benak sobat. Karena untuk pemasangan kode iklan adsense memang ada peraturannya. Walaupun kini sudah ada ketentuan terbaru sejak diluncurkan dashboard adsense yang terbaru. Tentu hal ini semakin memanjakan sobat bloger maupun publisher adsense. Karena kemudahan akses yang semakin mudah didapatkan.

Sebelumnya saya juga sudah pernah membuat artikel tentang ketentuan pemasangan iklan adsense. Dimana dalam peraturan lama ketentuannya dalam satu halaman hanya dibatasi 3 unit iklan, 3 unit link, dan 2 pencarian. Tetapi sekarang peraturan itu sudah tidak berlaku atau berubah. Sehingga sebagai publisher adsense tentu kamu harus mengetahuinya untuk menggebrak penghasilan yang bisa kamu dapatkan dari adsense.
Peraturan Adsense

Selain itu ada juga pembatasan ukuran yang boleh diterapkan dalam satu halaman, misalkan hanya 1 unit uklan yang berukuran besar yang boleh ditempatkan dalam satu halaman pokok. Seperti misalnya 300×600, 300×1050 dan 970×250, 750×200 dan 580×400. Tetapi peraturan itu sekarang sudah tidak berlaku lagi.

Kalau dalam kebijakan sebelumnya, ada tertulis “Batas iklan per laman”. Tetapi terdapat perubahan kebijakan baru, tidak ada lagi batas iklan per laman, namun diganti dengan sub-judul “Inventaris Berharga”.

Kamu dapat melihat sendiri pada pusat bantuan adsense. Tentang kebenaran dari artikel yang saya tuliskan.

Berikut ini adalah rangkuman perubahan ketentuan iklan adsensegan dengan demikian, berikut rangkuman tentang perubahan kebijakan Google Adsense mengenai jumlah unit iklan maksimum dalam satu laman.

  1. Kini Kamu boleh menempatkan lebih dari 3 unit iklan dalam satu laman.
  2. Kini Kamu juga boleh memasang lebih dari satu unit iklan berukuran besar (>300×600) dalam satu laman 
  3. Tetapi Kamu tetap hanya dibolehkan unit 320×100 di bagian paruh atas pada tampilan mobile, sedangkan untuk paruh bawah, tidak ada ada batasannya.

Setelah kamu mengetahui kebijakan baru tersebut apakah manfaatnya untuk kamu sebagai publisher google adsense?

Banyak sekali dong pastinya, karena banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan tidak adanya batasan jumlah unit iklan yang boleh ditampilkan dalam satu halaman. Kamu tentu memiliki konten yang berkualitas dan seo friendly yang identic dengan artikel yang memiliki jumlah kata yang lebih banyak. Artikel dengan jumlah kata yang lebih banyak inilah yang menjadi peluang kamu untuk menempatkan lebih banyak unit iklan. Kemudahan penempatan unit iklan ini bisa kamu peroleh jika kamu adalah seorang penulis yang memanfaatkan WP sebagai induk hostingnya. Tidak seperti blogger untuk pemasangan iklan harus dengan edit template, untuk WP bisa menggunakan bantuan plugin.

Kenapa hal ini dilakukan google. Tentu saja karena google juga ingin memperluas jaringan pengiklanannya dan menekan saingan pada adnetwork lainnya. Kabar gembira ini tentunya menjadi berita hangat untuk kamu dan menambah keinginan untuk bergabung bersama adsense. Karena adsense juga ingin bergabung dengan kamu. Pastinya dengan kualitas yang sudah ditentukan oleh google.

Google tidak hanya menghapuskan batasan iklan pada sebuah web, tetapi juga memberikan batasan tertentu yaitu

“Iklan dan materi promosi berbayar lainnya yang ditambahkan ke laman tidak boleh melebihi konten. Selain itu, konten yang Kamu sediakan harus memberi nilai tambah dan menjadi titik fokus bagi pengguna yang mengunjungi laman.”

Dari ketentuan di atas sudah jelas. Walaupun konten berbayar tidak dibatasi tetapi tidak boleh terlalu berlebihan tanpa memberikan manfaat atau nilai tambah yang menjadi alas an pengunjung untuk selalu mendatangi situs anda. Karena memang sebuah website dengan iklan berlebih juga akan membuatnya tidak akan memberikan nilai lebih untuk pengunjung.

Jadi kamu sebagai pemilik website juga harus tetap memperhatikan kualitas konten dan jumlah iklan harus disesuaikan dengan konten yang kamu buat. Tidak boleh berlebihan. Karena google juga memberikan rambu rambu peringatan bahwa pihak google boleh menonaktifkan penayangan pada sebuah situs yang terlalu berlebihan dalam pemasangan iklan tanpa memperhatikan kualitas konten. Dengan rambu rambu ini jelas, kamu harus bersikap bijaksana dalam pemasangan iklan. Karena sayang sekali bukan kalau tiba tiba iklan hilang dari situs anda. Kalau kamu merasa kamu tidak melakukan pelanggaran yang melanggar TOS yang berat kamu bisa melakukan appeal atau banding.

Kesimpulan

Pasanglah iklan jangan berlebihan. Dengan kemudahan ini tentu kamu bisa memasang lebih dari 3 unit iklan, tetapi tidak bijaksana jika unit iklan yang dipasang malah terlihat kurang indah. Pemasangan iklan yang berlebihan tidak akan menarik minat orang tetapi kalau saya sendiri juga akan menganggapnya seperti spam. Bahkan cenderung ingin meninggalkan membaca pada web yang penuh iklan, jadi pastikan bounce rate pada situs anda dengan kebijakan baru google bukannya meningkat tetapi malah semakin nyaman di situs anda. Ingat Visitor adalah $$$. Buatlah mereka nyaman.

Lantas bagaimana rahasia mendapatkan earning yang maksimal dari pemasangan iklan? Rahasianya adalah pada penempatan iklan dan ukuran iklan. Semakin mudah iklan terlihat pengunjung, semakin besar keinginan dari pengunjung untuk mengetahui isi dari iklan tersebut. Dan hal ini adalah nilai penting untuk meningkatkan penghasilan.

Ketahui jenis visitor yang mendatangi situsmu, dengan mengetahui jenis visitor yang mendatangi situsmu, kamu tahu model iklan yang cocok untuk mereka. Misalkan visitor blogmu adalah pengguna hp, tentu iklan yang cocok kamu pasang salah satunya adalah unit iklan untuk mobile.

Sekian postingan tentang ketentuan terbaru iklan adsense yang perlu kamu ketahui.

0 Response to "Kabar Gembira Peraturan Adsense Jumlah Iklan Adsense terbaru"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel