Kabar Gembira Peraturan Adsense Jumlah Iklan Adsense terbaru
Selasa, 6 Disember 2016
Add Comment
Berapa jumlah iklan adsense yang boleh dipasang di blog saya? Mungkin pertanyaan itu pernah terlintas di benak sobat. Karena untuk pemasangan kode iklan adsense memang ada peraturannya. Walaupun kini sudah ada ketentuan terbaru sejak diluncurkan dashboard adsense yang terbaru. Tentu hal ini semakin memanjakan sobat bloger maupun publisher adsense. Karena kemudahan akses yang semakin mudah didapatkan.
Sebelumnya saya juga sudah pernah membuat artikel tentang ketentuan
pemasangan iklan adsense. Dimana dalam peraturan lama ketentuannya dalam satu
halaman hanya dibatasi 3 unit iklan, 3 unit link, dan 2 pencarian. Tetapi
sekarang peraturan itu sudah tidak berlaku atau berubah. Sehingga sebagai
publisher adsense tentu kamu harus mengetahuinya untuk menggebrak penghasilan
yang bisa kamu dapatkan dari adsense.
Selain itu ada juga pembatasan ukuran yang boleh diterapkan
dalam satu halaman, misalkan hanya 1 unit uklan yang berukuran besar yang boleh
ditempatkan dalam satu halaman pokok. Seperti misalnya 300×600, 300×1050 dan
970×250, 750×200 dan 580×400. Tetapi peraturan itu sekarang sudah tidak berlaku
lagi.
Kalau dalam kebijakan sebelumnya, ada tertulis “Batas iklan
per laman”. Tetapi terdapat perubahan kebijakan baru, tidak ada lagi batas
iklan per laman, namun diganti dengan sub-judul “Inventaris Berharga”.
Kamu dapat melihat sendiri pada pusat bantuan adsense.
Tentang kebenaran dari artikel yang saya tuliskan.
Berikut ini adalah rangkuman perubahan ketentuan iklan adsensegan
dengan demikian, berikut rangkuman tentang perubahan kebijakan Google Adsense
mengenai jumlah unit iklan maksimum dalam satu laman.
- Kini Kamu boleh menempatkan lebih dari 3 unit iklan dalam satu laman.
- Kini Kamu juga boleh memasang lebih dari satu unit iklan berukuran besar (>300×600) dalam satu laman
- Tetapi Kamu tetap hanya dibolehkan unit 320×100 di bagian paruh atas pada tampilan mobile, sedangkan untuk paruh bawah, tidak ada ada batasannya.
Setelah kamu mengetahui kebijakan baru tersebut apakah manfaatnya untuk kamu sebagai publisher google adsense?
Banyak sekali dong pastinya, karena banyak hal yang bisa
kamu lakukan dengan tidak adanya batasan jumlah unit iklan yang boleh
ditampilkan dalam satu halaman. Kamu tentu memiliki konten yang berkualitas dan
seo friendly yang identic dengan artikel yang memiliki jumlah kata yang lebih
banyak. Artikel dengan jumlah kata yang lebih banyak inilah yang menjadi
peluang kamu untuk menempatkan lebih banyak unit iklan. Kemudahan penempatan
unit iklan ini bisa kamu peroleh jika kamu adalah seorang penulis yang
memanfaatkan WP sebagai induk hostingnya. Tidak seperti blogger untuk
pemasangan iklan harus dengan edit template, untuk WP bisa menggunakan bantuan
plugin.
Kenapa hal ini dilakukan google. Tentu saja karena google
juga ingin memperluas jaringan pengiklanannya dan menekan saingan pada
adnetwork lainnya. Kabar gembira ini tentunya menjadi berita hangat untuk kamu
dan menambah keinginan untuk bergabung bersama adsense. Karena adsense juga
ingin bergabung dengan kamu. Pastinya dengan kualitas yang sudah ditentukan
oleh google.
Google tidak hanya menghapuskan batasan iklan pada sebuah web, tetapi juga memberikan batasan tertentu yaitu
“Iklan dan materi promosi berbayar lainnya yang ditambahkan
ke laman tidak boleh melebihi konten. Selain itu, konten yang Kamu sediakan
harus memberi nilai tambah dan menjadi titik fokus bagi pengguna yang
mengunjungi laman.”
Dari ketentuan di atas sudah jelas. Walaupun konten berbayar
tidak dibatasi tetapi tidak boleh terlalu berlebihan tanpa memberikan manfaat
atau nilai tambah yang menjadi alas an pengunjung untuk selalu mendatangi situs
anda. Karena memang sebuah website dengan iklan berlebih juga akan membuatnya
tidak akan memberikan nilai lebih untuk pengunjung.
Jadi kamu sebagai pemilik website juga harus tetap
memperhatikan kualitas konten dan jumlah iklan harus disesuaikan dengan konten
yang kamu buat. Tidak boleh berlebihan. Karena google juga memberikan rambu
rambu peringatan bahwa pihak google boleh menonaktifkan penayangan pada sebuah
situs yang terlalu berlebihan dalam pemasangan iklan tanpa memperhatikan
kualitas konten. Dengan rambu rambu ini jelas, kamu harus bersikap bijaksana
dalam pemasangan iklan. Karena sayang sekali bukan kalau tiba tiba iklan hilang
dari situs anda. Kalau kamu merasa kamu tidak melakukan pelanggaran yang
melanggar TOS yang berat kamu bisa melakukan appeal atau banding.
Kesimpulan
Pasanglah iklan jangan berlebihan. Dengan kemudahan ini
tentu kamu bisa memasang lebih dari 3 unit iklan, tetapi tidak bijaksana jika
unit iklan yang dipasang malah terlihat kurang indah. Pemasangan iklan yang
berlebihan tidak akan menarik minat orang tetapi kalau saya sendiri juga akan
menganggapnya seperti spam. Bahkan cenderung ingin meninggalkan membaca pada
web yang penuh iklan, jadi pastikan bounce rate pada situs anda dengan
kebijakan baru google bukannya meningkat tetapi malah semakin nyaman di situs
anda. Ingat Visitor adalah $$$. Buatlah mereka nyaman.
Lantas bagaimana rahasia mendapatkan earning yang maksimal
dari pemasangan iklan? Rahasianya adalah pada penempatan iklan dan ukuran
iklan. Semakin mudah iklan terlihat pengunjung, semakin besar keinginan dari
pengunjung untuk mengetahui isi dari iklan tersebut. Dan hal ini adalah nilai
penting untuk meningkatkan penghasilan.
Ketahui jenis visitor yang mendatangi situsmu, dengan
mengetahui jenis visitor yang mendatangi situsmu, kamu tahu model iklan yang
cocok untuk mereka. Misalkan visitor blogmu adalah pengguna hp, tentu iklan
yang cocok kamu pasang salah satunya adalah unit iklan untuk mobile.
Sekian postingan tentang ketentuan terbaru iklan adsense
yang perlu kamu ketahui.
0 Response to "Kabar Gembira Peraturan Adsense Jumlah Iklan Adsense terbaru"
Catat Ulasan