Situs saya tidak memenuhi kebijakan google Apa Solusinya?

Banyak teman yang mengalami penolakan dari google adsense saat review ke2. Karena untuk peningkatan status adsense ada yang namanya status review sebelum menjadi full approved. Salah satu penolakan yang paling sering adalah karena situs belum memenuhi kebijakan google. Lantas apakah yang dimaksud dengan situs tidak memenuhi kebijakan google adsense.


Situs tidak memenuhi kebijakan google adsense bisa dikarenakan banyak hal tetapi yang paling sering adalah karena situs yang terindikasi blog yang memiliki konten yang copas. Walaupun ternyata jika ditemukan dalam situs itu adalah situs yang unik, tetapi setelah di cek di webmaster ataupun dalam situs seperti www.copyscape.com  atau www.siteliner.com terindikasi duplikat konten akan mengakibatkan situs menjadi tidak bermutu ketika direview team google adsense.
Situs saya tidak memenuhi kebijakan google Apa Solusinya?

Cara Cek apakah situs kamu sudah lolos dari plagiarism bisa dilakukan melalui copyscape. Caranya simple saja yaitu cukup tuliskan nama website kamu misalkan kupas-adsense.blogspot.com cek saja apakah terindikasi plagiarism apa tidak. Perlu diketahui, salah memasukkan nama bisa berakibat situs kamu tidak dianalisa dengan baik. Bahkan untuk satu situs walaupun sudah diperbaiki tetap saja akan terdeteksi plagiarism sampai beberapa bulan. Jadi setelah mengetahui betapa bahayanya plagiarism tentu kamu akan berpikir ulang melakukan tindakan spamming dengan copypaste tanpa mengubah atau rewriting ulang artikel yang kamu copas. Cara membuat artikel unik sudah pernah saya bahas pada pertemuan sebelumnya.

Cara cek duplikat konten di siteliner.Duplikat konten artinya adalah konten yang salah dibaca oleh google sehingga data akan bertumpuk ganda. Untuk satu artikel yang sama. Sebagai contoh kamu membuat artikel “Kuliner khas Cirebon” kamu walaupun tidak submit untuk setiap device saja, tetapi bisa saja google membaca ada dua versi untuk tulisan “Kuliner khas Cirebon”. Yakni versi mobile dan versi desktop. Begitu juga untuk pengarsipan dan label silahkan cek sendiri di siteliner. Kemudian pilih duplikat konten. Setelah itu klik pada link yang terindikasi terkena duplikat konten.

Cara cek duplikat konten di webmatertool. Ternyata cara simple untuk mengecek duplikat konten juga bisa dideteksi melalui webmaster tool. Caranya adalah login di webmastertool kalian. Kemudian pilih website yang menurut kalian terindikasi duplikat konten. Kemudian cari penyempurnaan html. Disitu akan terlihat jelas duplikat konten pada website anda. 

Berikut ini adalalh DUplikat konten yang sering terjadi biasanya terjadi atas beberapa macam yaitu
Duplikat deskripsi dan judul head
Duplikat label
Duplikat arship
Duplikat perangkat mobile

Untuk mengatasinya memang mudah karena kita hanya menyelipkan beberapa meta tag dalam template kamu.  
Jika terdindikasi Duplikat konten pada arsip blog kamu silahkan pastekan kode ini di bawah <head>atau di atas </head>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;archive&quot;'>
<meta content='noindex' name='robots'/>
</b:if>
Jika terjadi duplikat konten pada perangkat mobile anda pastekan kode ini  di bawah <head>atau di atas </head>
<b:if cond='data:blog.isMobile'>
<meta content='noindex,nofollow' name='robots'/>
</b:if>
Jika yang mengalami duplikat konten adalah label pada blog anda silahkan pastekan kode ini.
<b:if cond='data:blog.searchLabel'>
<meta content='noindex,nofollow' name='robots'/>
</b:if>
Tetapi jika yang bermasalah adalah pada head anda silahkan pakai kode berikut ini
<meta content='width=device-width,initial-scale=1' name='viewport'/>
<b:include data='blog' name='all-head-content'/> 
Sekian pembahasan singkat tentang kenapa situs saya tidak memenuhi kebijakan google. Silahkan bagi pengalamanmu di bawah ya. Terima kasih. 

0 Response to "Situs saya tidak memenuhi kebijakan google Apa Solusinya?"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel