Keuntungan memakai Template AMP Untuk adsense Menurut Jeny Haliman

Sangat disarankan untuk meningkatkan load pada situs kamu. Semakin cepat sebuah situs untuk menampilkan halaman maka akan semakin besar peluang situs itu dibaca. Semakin besar peluang situs itu dibaca maka tentunya semakin baik view ability untuk iklan adsense anda. Semakin banyak kemungkinan iklan dilihat maka peluang mendapatkan pundi pundi dolar dari google adsense semakin banyak.

Itulah kata yang sering diungkapkan oleh para master adsense. Dalam hal ini adalah Jeni Haliman, yang sering on pada materi adsense online. Dengan asumsi semakin cepat loading suatu blog maka akan semakin berkurang pula bounce rate atau orang yang langsung pergi ketika menunggu load sebuah situs.

Maka dari itulah google gencar menawarkan AMP projek untuk dipakai para publisher adsense di Indonesia. Tentunya kalau kamu akan membuat sebuah situs maka tidak perlu ragu untuk memakai template AMP. Walaupun secara teknis memakai template AMP lebih ribet sedikit dibanding memakai template biasa.

Kelebihan memakai Template AMP

  • Lebih cepat Loading Blog
    Kecepatan loading sebuah situs sangat mempengaruhi pendapatan. Survei membuktikan suatu blog yang memiliki kecepatan loading di atas 10 detik maka situs itu akan ditinggalkan oleh pelanggannya. Minimal waktu 2 detik, harus sudah mulai terjadi sesuatu dalam situs anda. Minimal terlihat menu bar atau yang lain.
  • Loading laman instant walaupun dalam kondisi sinyal yang buruk.
    Walaupun dalam kondisi yang buruk, loading dan performa situs tetap terjaga. Rahasianya adalah sistem cache yang tersimpan bagi seseorang yang mengunjungi situs dengan template AMP maka dia tidak perlu diunduh berkali kali yang tentunya menghemat data pengguna.
  • Lebih diutamakan dalam pencarian google.
    Walaupun ada yang bilang template AMP dianaktirikan dalam pencarian google, tetapi Jeni Haliman menegaskan kalau pencarian Google sangat mendukung situs dengan template AMP. Selain itu dalam pencarian selain google juga sudah mendukung AMP misalnya BING, Baidu dan lain sebagainya.
Kekurangan Memakai Template AMP
Berikut ini adalah beberapa kekurangan template AMP.

  1. Sama sekali tidak suport  JavaScript efeknya, tampilan tidak akan seindah memakai template biasa.
  2. Sering error saat menggunakan Form Komentar Blogger. Biasanya diakali dengan komentar Disqus.
  3. Belum support  menggunakan Blogger Template Editor. Edit tampilan hanya bisa dilakukan di dalam template. Itu pun harus ekstra hati-hati agar tetap Valid AMP.
  4. Semua gambar atau foto harus diedit. Cara memasang gambar di postingan juga lebih ribet dibanding menggunakan template biasa. Hal ini dilakukan agar gambar juga valid AMP.
  5. Anda tidak bisa menggunakan widget di sidebar sebagamana template blog biasa.
  6. Anda tidak bisa berjualan di blog Anda, karena template AMP tidak bisa menambahkan tombol "Add-to-Cart button". Karena fitur ini memakai javascript.
  7. Semua kode tempel video dan audio (Videos and Audios embedded) di postingan harus diedit manual.
  8. Semua tag iframe di postingan harus diedit manual.
  9. Tidak bisa menggunakan "Email Subscription Form" atau Kotak Berlangganan.
  10.  Atribut XMLNS harus dihapus.
Di balik kekurangan ada juga kelebihannya, yaitu seperti yang sudah saya sampaikan. Lebih meningkatkan view ability yang berimbas pada peningkatan CPC untuk suatu blog.  Memang tampilan template AMP tidak hanya simpel, juga sangat ramah di mata user. Sehingga user pun akan betah saat kamu memakai template AMP.

Tetapi saran saya jangan gunakan template AMP untuk kamu yang MALAS EDIT, semua gambar dan video. Jadi gunakan Template AMP untuk kamu yang memiliki waktu luang untuk mengedit tag dalam gambar dan video kamu untuk menghindari eror dan tetap valid AMP. 

Gunakan Template AMP jika kamu memulai BUILD (membangun) situs baru. Karena untuk ke depan dipastikan banyak publisher yang akhirnya memilih AMP. Hal ini karena google sangat menganakemaskan situs yang menggunakan Template AMP.

AKhir kata, jangan lupa untuk share artikel ini agar tetap memberi manfaat untuk orang banyak. Terima kasih.

0 Response to "Keuntungan memakai Template AMP Untuk adsense Menurut Jeny Haliman"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel