Cara Mencegah Bom Klik Adsense

Invalid klik atau bom klik untuk newbi memang rawan. Karena belum banyak impressi pada blognya yang masih sepi. Blog dengan PV sehari 500 itu masih sangat rawan bom klik. Terutama untuk target Indonesia. Tetapi kalau targetnya bule beda lagi ceritanya ya.

Ada 2 macam bom klik atau biasanya lebih dikenal dengan fraud klik. Yang pertama adalah bom klik yang dilakukan oleh user atau pengguna atau dalam hal ini adalah pemilik akun itu sendiri baik menggunakan berbagai macam cara. 

Baik itu menggunakan proxy untuk menyamarkan diri ataupun menggunakan yang gratisan seperti meminjam HP teman sendiri. Fraud klik sperti ini tetap saja membahayakan akun adsense kamu. Karena memang google berkompetensi untuk menjaga agar ekosistem yang tertata rapi antara publisher, advertiser dan google itu sendiri. Tentunya saya juga sudah pernah mengetahui trik black hat seperti itu. Baik yang bisa PO ataupun tidak bisa PO karena salah klik yang berakibat banned Adsense.

Ini Contoh klik fraud yang dilakukan oleh salah satu user menggunakan Proxy.
Kamu lihat sendiri ikhtisar penghasilannya memang banyak, tetapi yang masuk kulkas bahkan tidak cukup buat PO.

Ok yang kedua adalah bom klik yang dilakukan oleh Pengunjung. Jadi misalkan ada pengunjung kamu yang iseng klak klik sana sini sehingga oleh adsense terdeteksi sebagai fraud klik apakah ini berbahaya?

Saya sendiri belum pernah mengalami hal seperti itu karena memang saya sebelumnya selalu memakai script anti bom klik. Dimana manfaat dari script ini adalah otomatis menyembunyikan iklan adsense yang sudah pernah di klik 3 kali oleh satu ip. 

Script ini pertama muncul oleh teman blogger dia bernama Yusuf HS. Berawal dari bincang bincang dengan CS adsense kemudian Yusuf HS ini diberikan Script anti bom klik yang kemudian berkembang ke Forum besar di ADS.ID dan grup blogger. 

Walaupun tentunya bukan hanya Yusuf HS saja yang sudah tahu tentunya tetapi script ini memang saya ketahui dari dia sejak tahun 2012 atau 2013 lalu lupa pokoknya dah lama gitu aja.

Ini scriptnya (LETAKKAN ANTARA HEAD / BODY) di widget juga bisa.
<script async='async' src='http://adsshield.googlecode.com/files/adsShieldASMin.js'/>
 Script ini membutuhkan Jquery. Jadi kalau template kamu belum ada jquerynya harus menambahkan jquery berikut ini.

<script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.11.3/jquery.min.js' type='text/javascript'/>

atau yang auto update jquery
<script type="text/javascript" src="http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1/jquery.js"></script>
Untuk memastikan di template kamu sudah ada jquery nya apa belum silahkan masuk mode html kemudian cari kata jquery

OK jangan pelit share ke teman terdekat sebagai bentuk suport kepada saya tentunya untuk rajin menulis artikel di blog yang hanya beberapa kali saya tengok ini.  Oh ya walaupun sedikit visitor dari blog ini masih dari google lho, jadi mohon bantuannya agar bantu share blog ini ya terima kasih. 

1 Response to "Cara Mencegah Bom Klik Adsense "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel