Optimasi Adsense Dengan Mengatur Ukuran Iklan Responsive
Khamis, 27 April 2017
Add Comment
Ternyata membuat unit iklan adalah hal paling penting dalam dunia adsense. Pengaturan ukuran juga akan memengaruhi nilai klik dari iklan itu sendiri. Semakin besar iklan semakin besar kliknya. Tetapi apakah yang besar juga semakin banyak yang klik. Tentu saja tidak.
Terlalu besar unit iklan juga bisa membuat peluang terlihat semakin kecil. Oleh karena itu penting memakai iklan responsif. Iklan responsive adalah iklan dari adsense yang paling istimewa. Tidak terbatas pada bentuk tertentu. Bisa mengikuti bentuk bentuk iklan tertentu sesuai dengan layar yang dipakai pembaca. Nah dengan optimasi ini tentunya peluang untuk mendapatkan pundi pundi dolar semakin banyak.
Berikut ini beberapa kode iklan responsif yang diubah untuk menetapkan ukuran unit iklan yang tepat per lebar layar berikut:
Untuk lebar layar hingga 500 piksel: unit iklan 320x100.
Untuk lebar layar antara 500 piksel dan 799 piksel: unit iklan 468x60.
Untuk lebar layar 800 piksel dan yang lebih lebar: unit iklan 728x90.
Secara default, kode iklan responsif sudah menyertakan tag data-ad-format dengan nilai "auto" yang memungkinkan penetapan ukuran otomatis untuk unit iklan responsif. Namun, Kamu dapat menetapkan bentuk umum untuk unit iklan responsif dengan mengubah nilai data-ad-format menjadi salah satu nilai berikut: "rectangle", "vertical", "horizontal" atau kombinasi dari nilai tersebut yang dipisahkan oleh tanda koma, misalnya, "rectangle, horizontal".
Terlalu besar unit iklan juga bisa membuat peluang terlihat semakin kecil. Oleh karena itu penting memakai iklan responsif. Iklan responsive adalah iklan dari adsense yang paling istimewa. Tidak terbatas pada bentuk tertentu. Bisa mengikuti bentuk bentuk iklan tertentu sesuai dengan layar yang dipakai pembaca. Nah dengan optimasi ini tentunya peluang untuk mendapatkan pundi pundi dolar semakin banyak.
Bagaimana cara mengatur iklan responsif agar bentuknya menjadi optimal?
Apa kamu percaya kalau semua iklan pada website ini adalah iklan responsive? Kalau kamu tidak percaya berarti kamu belum praktek cara membuat iklan atau belum mengenal pengaturan iklan responsive agar lebih mantap.Membuat Iklan Responsive sesuai dengan ukuran layar
Berikut ini beberapa kode iklan responsif yang diubah untuk menetapkan ukuran unit iklan yang tepat per lebar layar berikut:
Untuk lebar layar hingga 500 piksel: unit iklan 320x100.
Untuk lebar layar antara 500 piksel dan 799 piksel: unit iklan 468x60.
Untuk lebar layar 800 piksel dan yang lebih lebar: unit iklan 728x90.
<style>.kupas-adsense{ width: 320px; height: 100px; }@media(min-width: 500px) { .example_responsive_1 { width: 468px; height: 60px; } }@media(min-width: 800px) { .example_responsive_1 { width: 728px; height: 90px; } }</style><script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script><!-- kupas-adsense --><ins class="adsbygoogle kupas-adsense" style="display:inline-block" data-ad-client="ca-pub-XXXXXXX11XXX9" data-ad-slot="8XXXXX1"></ins><script>(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});</script>Nama kupas-adsense pada pengaturan style harus sama dengan yang tertulis pada ins class. Sedangkan ukuran layarnya bisa kamu tentukan sesuai dengan ukuran template responsive kamu.
Menentukan Iklan Responsive Menjadi Horizontal
Contoh ini menunjukkan cara mengubah kode iklan responsif untuk menentukan bentuk horizontal umum untuk unit iklan Anda:<ins class="adsbygoogle" style="display:block;" data-ad-client="ca-pub-1234" data-ad-slot="5678" data-ad-format="horizontal"></ins><script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script><script>(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});</script>
Secara default, kode iklan responsif sudah menyertakan tag data-ad-format dengan nilai "auto" yang memungkinkan penetapan ukuran otomatis untuk unit iklan responsif. Namun, Kamu dapat menetapkan bentuk umum untuk unit iklan responsif dengan mengubah nilai data-ad-format menjadi salah satu nilai berikut: "rectangle", "vertical", "horizontal" atau kombinasi dari nilai tersebut yang dipisahkan oleh tanda koma, misalnya, "rectangle, horizontal".
Menantukan Iklan Responsive dengan tinggi tetap tetapi layar menyesuaikan
Contoh ini menunjukkan cara mengubah kode iklan responsif untuk menentukan tinggi tetap 90 piksel dan lebar variabel dari minimum 400 piksel hingga maksimum 970 piksel:<ins class="adsbygoogle" style="display:inline-block;
min-width:400px;max-width:970px;width:100%;height:90px"
data-ad-client="ca-pub-1234" data-ad-slot="5678"></ins><script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script><script>(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});</script>Selain itu kamu juga bisa menyembunyikan untuk ukuran iklan tertentu misalkan layar dengan ukuran tertentu maka tidak akan muncul unit iklannya dengan pengaturan sebagai berikut.
<style type="text/css">Di contoh ini, tidak ada iklan yang akan ditampilkan jika lebar layar kurang dari 400 piksel.
.adslot_1 { display:inline-block; width: 320px; height: 50px; }
@media (max-width: 400px) { .adslot_1 { display: none; } }
@media (min-width:500px) { .adslot_1 { width: 468px; height: 60px; } }
@media (min-width:800px) { .adslot_1 { width: 728px; height: 90px; } }
</style>
<ins class="adsbygoogle adslot_1"
data-ad-client="ca-pub-1234"
data-ad-slot="5678"></ins>
<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<script>(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});</script>
Bagaimana sudah paham belum caranya? Kalau belum silahkan tanyakan di kolom komentar ya kawan.
0 Response to "Optimasi Adsense Dengan Mengatur Ukuran Iklan Responsive"
Catat Ulasan