Cara Mendapatkan Iklan Matched Konten, Bukan Hoax

Tentu sebagai publisher menginginkan matched konten tayang di situsnya, Walaupun iklan ini tidak menambah penghasilan ketika diklik, tetapi sangat efektiv meningkatkan pageview dari suatu situs. Nah ketika pageviews meningkat, otomatis cpc juga meningkat, dan ketika cpc meningkat $$$ pun meningkat.

Nah itu sedikit promosi agar kamu termotivasi untuk mendapatkan iklan matched konten. Ada beberapa persyaratan untuk mendapatkan iklan matched konten. Dan persyaratan yang saya utarakan ini bukanlah berasal dari berita hoax, tetapi dari penelitian dan pengalaman saya sendiri.


  1. Trafik Blog bukanlah persyaratan utama
    Dalam iklan matched konten, ternyata trafik bukanlah yang utama. Bahkan untuk mendaftarkan adsense, trafik juga bukan hal yang utama. Tetapi impressi pengunjung untuk selalu mendatangi situs kamu, lagi dan lagi itulah yang mendorong iklan matched konten bisa muncul di situs kamu.

    Sehingga dengan trafik 400 perhari pun kamu layak mendapatkan iklan ini, tetapi setelah situs kamu dianggap layak tentunya oleh adsense. Tetapi perlu diingat, trafik ini adalah trafik organik dan dianggap unik oleh google.
  2. Iklan matched konten ini hanya muncul pada adsense non hosted Atau Pada akun adsense yang bisa memonetasi konten. Mudahnya dibilang Hosted Blog. Hosted tetapi mendaftarnya lewat blogger.
Apakah situs saya layak mendapatkan iklan ini. Silahkan lakukan langkah berikut ini.


Untuk memeriksa kelayakan situs Kamu :

  1. Masuk ke akun AdSense.
  2. Pada panel navigasi kiri, klik Setelan.
  3. Klik Situs saya.
  4. Di bawah "Situs saya", klik Konten yang sesuai.
  5. Di bagian "Situs", periksa apakah situs Anda tertera:
Apabila situs kamu tertera, maka kamu dapat menempatkan unit Konten yang sesuai di setiap halaman situs kamu.
Cara Mendapatkan Iklan Matched Konten, Bukan Hoax
Jika situs tidak tertera, maka situs saat kamu tidak layak untuk Konten yang sesuai.

Apabila setidaknya salah satu situs Anda layak, Anda akan melihat pilihan untuk membuat unit Konten yang sesuai pada tab Iklan saya di akun Anda.

Kalau situs kamu belum layak menerima iklan ini, langkah yang harus kamu lakukan adalah dengan memperbanyak konten yang sesuai.

Konten yang sesuai itu contohnya kalau kamu sedang membahas template maka yang kamu bahas adalah semua yang berhubungan dengan template atau desain situs. Atau jika kamu pecinta jalan jalan maka yang kamu bahas adalah tentang jalan jalan semua. Jangan terlalu melebar tidak jelas. Usahakan untuk fokus pada salah satu keunggulan konten pada situs yang kamu miliki.

Update Maret 2018 Tentang ketentuan matched konten yang terbaru

Syarat untuk mendapatkan matched konten adalah
1. Sudah Memiliki 1000 Penayangan perhari.
2. Sudah memiliki 1000 page artikel.

Oke itu saja sedikit tips dari saya. Semoga bermanfaat. Silahkan diulas melalui kolom komentar ya kawan.

0 Response to "Cara Mendapatkan Iklan Matched Konten, Bukan Hoax"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel