Cara Membuat Youtube Konten Fair Use Ala Bang Jun

Siang siang iseng iseng buka FB ternyata ada suhu yang mau berbagi konten yang menarik yaitu Youtube Fair Use. Youtube fair use itu bisa dibilang kita ambil konten dari berita yang fair use (boleh digunakan kembali). Seperti apa cara main konten youtube fair use ala Bang Jun. Silahkan simak artikel ini.
Cara Membuat Youtube Konten Fair Use Ala Bang Jun

Awalnya Bang Jun curhat di grup, begini curhat sekaligus motivasi buat kamu yang mungkin down ketika main youtube. 

Kisah perjalanan Bang Jun jadi Youtuber

Halo ! Cuman mau berbagi pengalaman aja
Saya sekarang adalah seorang Konten Creator di Youtube.
Sebelumnya saya hanya pengangguran lulusan SMP yang harus terpaksa cabut sekolah karena nggak punya biaya. Terakhir kerja cuman sebagai OB di salah satu kantor di daerah surabaya yang gajinya hanya cukup buat bayar Kos sama makan doang. Karena merasa ngga dapet apa2 dari pekerjaan saya sebagai OB akhirnya sayapun keluar dan nganggur di rumah kurang lebih selama 9 Bulan. Bingung mau kerja apa karena ijazah terakhir saya cuman SMP, waktu itu saya ngerasain ngga pegang uang sama sekali. 

Kerja di Warnet jadi Kenal Adsense

Setelah lama nganggur saudara saya menawari saya buat kerja jaga warnet dengan gaji yang malah di bawah waktu kerja jadi OB, tapi saya terima karena memang ngga tau lagi mau kerja apa. Berbulan-bulan kerja di warnet ternyata memberikan saya pengalaman yang luar biasa , karena dari warnet lah saya kenal dengan yang namanya Google AdSense. 

Fokus di Youtube saja

Setelah mengenal AdSense sayapun terus mempelajarinya dan waktu itu saya hanya fokus untuk bikin konten di Youtube. Waktu itu saya cuman bisa reaupload berharap segera bisa gajian dari Youtube, oh iya waktu itu tahun 2016 jadi gabung YPP dan bikin AdSense nggak se susah sekarang 😅. Reaupload terus saya lakukan tapi selama 1 tahun tidak menghasilkan apapun malah Channel saya kena Banned.

Mulai bikin konten Fair Use

Akhirnya saya beralih bikin Konten Fair use. Menggabungkan banyak video untuk dijadikan satu , berisikan Info menarik dan berita Viral dan Alhamdulillah Channel tersebut bisa di bilang sukses karena saya bisa merasakan Gajian pertama dari Google walaupun ngga banyak. Sayapun terus mengembangkan Channel sampai titik ini dan perlahan bisa mengangkat ekonomi secara signifikan. Untuk saat ini Alhamdulillah saya sudah bisa Beli Rumah sendiri , Motor , dan biayain adek saya sekolah ditambah sekarang sudah punya 4 Karyawan yang siap membantu saya membangun Channel lebih berkembang.
Intinya sabar dalam berusaha dan kerja keras 💪
Oh ya , saya juga sudah berbagi pengalaman agar insyaallah bisa bekerja seperti saya. Silahkan cek beranda saya 🤗 GRATIS !

Saya yakin banyak dari member grup ini yang mempunyai penghasilan jauh lebih banyak dari saya. Tapi nggak banyak yang mau berbagi pengalaman dan kasih Tips 😬

Edit : Kalo nanya Channel sorry ngga saya kasih tau , kalo nanya konten pasti saya jawab 👍

Good luck !
Cara Membuat Youtube Konten Fair Use Ala Bang Jun

Tips nge Youtube dan menghasilkan uang 😁👍 (Khusus Konten Fair Use )


- Bikin Channel
- Cari bahan konten youtube lewat berita2 viral atau yang lagi rame. Bisa cari di Google atau paling mudah cari dari Instagram, coba Follow akun2 Instagram berita viral. Cari post dari akun tersebut yang paling banyak Like&comment nya , ambil ide dari Post tersebut dan cari materi lainya lewat Google ( Yang penting sudah ada ide videonya ) rangkum jadi script.
- Dubbing suara : Dubbing/ isi suara sendiri pada konten video anda
- Cari Materi video : Bisa cari lewat Youtube , ataupun pake Gif. Kalau ngambil video orang jangan pernah lupa untuk sertakan Link Channel dan video dalam video & deskripsi. Max pake video orang 30detik dan itupun dipotong-potong ( Remix )
- Edit video ( Bisa lewat PC atau HP ) aplikasi editing apapun senyaman kalian. Jangan lupa kualitas Audio untuk konten Fair use harus bagus , paling tidak suaranya jelas dan tidak terlalu pelan.
- Upload.
- Bisa di Share ke social media pribadi seperti. Facebook ( Grup Facebook )
- Jangan mikir uang dulu.
- Rutin Upload.
- Nikmatin prosesnya 😁👍.

Kurang jelas Inbox aja , GRATIS !
Sumber : Facebook Bang Jun

0 Response to "Cara Membuat Youtube Konten Fair Use Ala Bang Jun"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel